Liverpool Mau Jual Firmino, Juventus Langsung Ajukan Tawaran

Manajemen Liverpool memberi sinyal tidak akan memperpanjang kontrak Roberto Firmino. Kabar tersebut langsung disambut oleh Juventus yang gerak cepat mengajukan tawaran. Mengutip Football Italia, Juventus coba untuk mengajukan tawaran awal kepada Liverpool. Mereka ingin mendapatkan penyerang asal Brasil tersebut dengan nilai 19,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp351 miliar.

Nilai tersebut memang jauh dari pasaran Firmino saat ini. Namun, Juventus coba menafaatkan celah di mana kontrak sang pemain bersama Liverpool tersisa hingga Juni 2023.

Risiko bagi Liverpool jika tak melepas Firmino pada bursa transfer musim panas kali ini. Sebab, bisa saja dia hengkang musim depan dengan status bebas transfer.

Alasan Liverpool enggan memperpanjang kontrak Firmino juga mengundang pertanyaan. Mengingat usianya saat ini masih 30 tahun. Kemungkinan alasannya karena keputusan manajer Juergen Klopp di musim lalu. Dia kerap mencadangkan Firmino. Statistik mencatat, dia bermain dalam 20 laga Premier League 2022/2023.

Skuad asuhan Pep Guardiola di bursa transfer melepas sejumlah pemain penting. Seperti Raheem Sterling, Gabriel Jesus hingga Fernandinho. Tapi pemain baru juga didatangkan, ada mega transfer Erling Haaland dan juga Kalvin Phillips. Penampilan Haaland juga terbilang langsung nyetel, sebelumnya eks pemain Borussia Dortmund ini mencetak gol kemenangan 1-0 ManCity atas Bayern Munich di laga pramusim, akhir pekan lalu. Sementara skuad The Reds juga mengalami perombakan. Sang mega bintang, Sadio Mane dilepas, nasib serupa juga dialami Divock Origi dan Takumi Minamino.

Dengan situasi tersebut, wajar bila kemudian Firmino tidak masuk dalam skema Klopp untuk musim 2022/2023. Melakukan penjualan tentu akan menguntungkan manajemen.

Juventus yang butuh pemain depan melirik Firmino. Mereka coba untuk melayangkan tawaran yang sesuai agar Liverpool tidak berpikir dua kali untuk menjual.

Tercatat ada dua pemain baru yang cukup diperhitungkan. Yaitu Darwin Nunez dan Fabio Carvalho. Laga antara Liverpool dan ManCity akan berlangsung pada Sabtu malam WIB 30 Juli 2022 di King Power Stadium.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *