Ini Jadwal Perlombaan Timnas U-16 di Piala AFF U-16

Regu nasional U-16 Indonesia (Timnas U-16) akan berlomba di Piala AFF U-16 yang digelar di DI Yogyakarta, 31 Juli-13 Agustus 2022.

Dalam kejuaraan ini, Timnas U-16 tergabung di Grup A bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina. Dua stadion di Yogyakarta akan menjadi daerah perlombaan Piala AFF U-16 adalah Stadion Maguwoharjo di Sleman dan Stadion Sultan Agung di Bantul.

Timnas U-16 Indonesia akan mengawali aksinya pada Pekan, 31 Juli 2022. Regu asuhan Bima Sakti akan menjalani perlombaan perdana melawan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 20.00 WIB.

Sementara pada perlombaan kedua, Timnas U-16 akan berjumpa Singapura juga di Stadion Maguwoharjo pada Rabu, 3 Agustus 2020 mulai pukul 20.00 WIB.

Dan pada perlombaan terakhir atau ketiga babak penyisihan grup, Timnas U-16 akan menjajal Vietnam pada 6 Agustus mulai pukul 20.00 WIB juga di Stadion Maguwoharjo. Partai terakhir penyisihan grup akan digelar serentak bersama perlombaan Singapura melawan Filipina di Stadion Sultan Agung, Bantal.

Timnas U-16 telah mengawali pemusatan latihan di lapangan sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (16/7/2022) kemarin. Sebanyak 30 pemain turut dalam pemusatan latihan untuk persiapan mencontoh Piala AFF U-16 yang akan digelar pada 30 Juli akan datang di Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Sultan Agung Bantul Tempat Istimewa Yogyakarta.

Pelatih timnas U-16, Bima Sakti mengatakan pada pekan pertama, pasukannya menjalani latihan jasmaniah. “Kami memilih lapangan UNY sebab dekat dengan hotel. Pekan pertama ini intensitas latihan kami tingkatkan, kita latihan sehari dua kali pagi dan petang. Kini ada 30 pemain kita belum mendapatkan info terupdate dari AFF berapa pemain yang semestinya diregistrasikan, tapi kita konsisten meregistrasikan 40 pemain,” ujar Bima Sakti ketika dijumpai di Lapangan Sepakbola UNY, Sabtu (16/07/2022).

Tidak cuma berlatih jasmaniah, di pekan kedua Garuda Muda mengerjakan simulasi dengan menggelar perlombaan uji coba melawan regu PSS Sleman U-16. Bima sakti berkeinginan buah hati didiknya bisa memberikan hasil yang terbaik dalam Piala AFF U-16, serta dukungan dari suporter tuan rumah juga benar-benar diinginkan.

Sementara Grup B Piala AFF U-19 ini diisi Thailand, Timor Leste, Laos, dan Brunei Darussalam. Meski Grup C berisi, Malaysia, Australia, Myanmar, dan Kamboja.

Cuma jawara grup dan satu runner-up terbaik yang melaju ke semifinal Piala AFF U-19 yang akan digelar 10 Agustus. Jawara Grup B akan berjumpa runner-up terbaik sementara jawara Grup A berjumpa jawara Grup C. Partai final dan perebutan posisi ketiga akan digelar pada 12 Agustus di Stadion Maguwoharjo.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.